Kami senang untuk dapat terhubung denganmu
Kamu dapat meninggalkan pesan melalui

Menjadi seorang perempuan itu memang gampang-gampang susah yah, atau susah-susah gampang? Ehe..

Banyak pilihan-pilihan yang kita ambil pada akhirnya menjadi sesuatu yang diperdebatkan. Seakan-akan kita tidak diberikan pilihan untuk memilih apa yang menjadi kebahagian kita.
Seperti pernikahan misalnya,

Pernikahan dikatakan sebagai ikatan yang sakral dan penting yang terjadi dalam kehidupan manusia. Karenanya banyak masyarakat yang menganggap pernikahan menjadi suatu “keharusan” yang dijalani oleh setiap orang, bukan lagi hanya sebatas kebutuhan. Tak khayal hal ini juga menjadi sebuah tuntutan yang dibebankan kepada perempuan. Pada akhirnya ini menjadi suatu pertanyaan besar, apakah pernikahan adalah suatu kewajiban ataukah pilihan?

Tidak hanya sampai di pertanyaan besar itu saja, setelah itu banyak sekali pilihan dan keputusan yang harus perempuan ambil, misalnya karir dan anak. Dan dalam membahas topik ini, tentu kata childfree tidak asing di telinga umum dan menjadi pusat perhatian yang seru untuk dibahas lebih lanjut. Perempuan dan childfree merupakan suatu bahasan yang selalu menarik, karena tidak semua perempuan dapat membuat keputusan untuk memilih childfree. Dan tak dapat disangkal, keputusan yang pada akhirnya diambil akan memunculkan kontradiksi, entah dari keluarga ataupun lingkungan sosial.

Maka dari itu webinar Plain Feminism bulan ini kita akan mengangkat tema Childfree. Tema ini bertujuan untuk memberikan pandangan bahwa perempuan dapat memilih jalannya masing-masing dan sudah ada perempuan yang menerapkan hal itu. Lebih jauh lagi, tema ini memiliki tujuan untuk memberikan edukasi mengenai apa itu childfree, memberikan pandangan mengenai perspektif childfree dari beberapa orang yang paham bidang ini, memberikan alasan-alasan perempuan muda Indonesia yang telah memutuskan childfree by choice, juga untuk meluruskan pandangan dan menghapus stigma-stigma negatif yang mungkin kebanyakan di salah artikan oleh beberapa orang di luaran sana. So sudah siapkah kalian dengan webinar “Menikah dan Berketurunan: Tuntutan atau Pilihan?” 

Webinar ini akan dilaksanakan pada :

📅 Minggu, 26 Sepember 2021
⏰ 13.00 – 14.30 WIB
💻 Zoom

👥 Terbuka untuk umum dan gratis!
✅ Mendapatkan e-certificate juga lho!

Menghadirkan pembicara:

  • Carine benedict
    (Tiktok Content Creator,
    Motivational Speaker)
  • Victoria Tunggono
    (Penulis Buku Childfree & Happy )

Jangan lupa daftarkan dirimu dan ajak teman-temanmu untuk ikut webinar in

Share:

2 Comments

  • Nur Piola Dewi, September 24, 2021 @ 10:35 am Reply

    Sukses🙏

  • Nur Piola Dewi, September 24, 2021 @ 10:36 am Reply

    Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *